Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

UMSB dipimpin oleh rektor termuda se Indonesia periode 2019-2023

UMSB dipimpin oleh rektor termuda se Indonesia periode 2019-2023 Padang - Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sedang menjadi per...

UMSB dipimpin oleh rektor termuda se Indonesia periode 2019-2023
Padang - Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat sedang menjadi perbincangan di kalangan perguruan tinggi atas terpilihnya Dr. Riki Saputra, MA sebagai Rektor UMSB (Periode 2019-2023). Tak kalah menarik dari pelantikan itu yakniDr. Riki Saputra, MA selaku Rektor baru yang akan mengemban tanggungjawab untuk memimpin Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat kedepannya merupakan Rektor termuda di INDONESIA saat ini. Setelah ditetapkan sebagai rektor pada 7 Februari 2019 lalu ia sukses memicu perhatian banyak kalangan karena baru berusia 36 tahun saat ditetapkan menjadi Rektor UMSB oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Acara pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.Dia mengucapkan terimakasih banyak kepada Dr. Novelti, M. Hum atas semua jasa dan pengabdiannya selama memimpin UMSB. “Dr. Novelti, M. Hum merupakan rektor perempuan pertama di UMSB dalam kondisi UMSB pada saat itu beliau mampu menyejukkan suasana UMSB seperti sekarang ini, salah satu yang perlu di apresiasi juga yakni mendapatkan gelar Doktor pada saat masa kepemimpinannya. Kemudian pada hari ini sebenarnya kami melantik satu rektor perempuan baru lagi di Universitas Muhammadiyah Buton istilahnya patah tumbuh hilang berganti” ucapnya pada sambutan tersebut.

Kemudian kepala LLDIKTI Wilayah X Prof. Heri mengatakan saya menunggu realisasi dari rektor baru UMSB dalam meningkatkan kualitas pendidikan di UMSB dan perlu saya sampaikan untuk kita ketahui bersama bahwa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Sumbar tertinggal dengan Provinsi lain dibawah naungan LLDIKTI Wilayah X, belum lagi tantangan perguruan tinggi asing. Solusinya adalah menjadikan PT kita dan Prodi-prodinya berkualitas dengan investasi dosen dan tenaga kependidikan, Ujarnya.

Sedangkan Dr. Riki Saputra mengatakan kepada seluruh tamu undangan bahwa didalam memajukan UMSB kita perlu kerjasama, pemikiran yang serius demi membangun UMSB kedepanny menjadi lebih baik. Menurutnya, amanah sebagai rektor UMSB merupakan tugas yang harus ia laksanakan dengan baik sampai akhir jabatan.

Riki Saputra mengajak seluruh civitas akademika UMSB untuk bersama-sama membangun kualitas UMSB lebih baik, yaitu kualitas pendidikan, Penelitian, pengabdian dan al islam kemuhammadiyahan.

Iklan Halaman Depan